Tidak ada alasan untuk menyerah

By Didik Maryono 26 Des 2017, 20:57:38 WIBMotivasi

DON'T SURRENDER!

Jangan Menyerah,

Mengapa berkata seperti itu, ingat tidak ada kata gagal didalam hidup kita, itu hanyala kiasan. GAGAL hanyalah KEBERHASILAN yang terunda, dari 100kali kesempatan hanya ada 1kali KEBERUNTUNGAN,

dimanakah posisi anda sekarang?

Berkali-kali GAGAL ?

Atau Sering BERUNTUNG sehingga memetik KEBERHASILAN ?

Perlu kita ketahui, bahwa hidup itu untuk belajar dan mempelajari keduanya. Tidak hanya salah satu, ataupun harus memilih salah satu. GAGAL adalah tantangan, dan KEBERHASILAN adalah ujian hidup.

Masih ngak percaya dengan pendapat saya, memang sudah sewajarnya anda tidak percaya kepada saya, karena anda belum membuktikannya.

Mari Kita Buktikan.....

Kita lihat kenyataan, jika hidup seseorang mulus tanpa kegagalan, so pasti orang itu tidak merasakan jerih payah, perjuangannya dirinya sendiri.

But, lihatlah orang-orang yang sering menemui kegagalan, lihat perjuangan mereka untuk meraih suatu keberhasilan. Apalagi jika demi keluarga, demi orang yang dicinta, demi cita-cita pasti begitu besar perjuangannya sampai melupakan kesehatan dirinya sendiri. Bahkan sampai lupa mana yang baik mana yang buruk.

Sedikit cerita yang menjadi motivasi, disebuah desa dimana tumbuh keluarga yang besar, seorang anak tunggal tapi mempunyai beberap kakak sedarah. Bukan kisah dari anak tunggl itu, tapi dari kakak sedarahnya itu. Kakak tertua sebut saja si mas D, dia seorang lelaki yang sekarang sudah meniti kehidupan di luar kota dengan istrinya dan 2anaknya.

Bermula saat mas D belum menikah, dimana si anak tunggal masih duduk dibangku sekolah dan mas D sedang berjuangan mencari modal hidup (alias nafkah). Dia berusaha bekerja dan ikut membangun usaha dengan salah satu saudara diluar kota, tapi mas D Gagal dalam hal mempertahankan pekerjaannya.

Dia tidak bisa bertahan lama karena keegoisannya yaitu tidak nyaman ("ora jenak" dalam bahasa jawa). Beberapa x ikut bekerja dengan orang lain namun hasilnya sama tidak nyaman. Disitu ayah dari anak tunggal serta ayah dari mas D masih sedarah (satu ayah beda ibu) mempunyai hasrat untuk memberi modal mas D untuk usaha sendiri, yaitu sebagai pedagang bakso keliling. Diberi modal dan dibuatkan dibelikan peralatannya (tinggal pakai dan memulai usaha). Setelah berangkat merantau dengan peralatan itu dan mas D mencoba untuk memulai usahanya itu beberapa minggu. Namun alhasil ternyata Gagal dalam merintis usaha pedagang bakso tersebut.  Setelah Gagal dalam merintis usaha tersebut, mas D pulang ke kampung. Mengabarkan kepada ayahnya bahwa usahanya tidak bisa berjalan, namun karena usahanya Gagal jadi mas D tidak mencoba memulai lagi.

Setelah itu mas D mulai ikut kerja dengan orang lain lagi, mas D mencoba bertahan lama sampai bisa menabung dan cukup untuk menikah. Setelah dikira-kira cukup untuk menikah, mas D ternyata meninggalkan pekerjaan itu demi hidup dikampung halaman istrinya.

Selama perjalanan berkeluarga mas D mulai bekerja di pasar dekat kampung halaman istrinya. Mas D memilih untuk pekerja kasar (kuli pasar). Sampai akhirnya merasa kurang efektif karena tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarganya. Mas D mencoba menghubungi keluarganya kiranya ada yang bisa membantu untuk sementara waktu, namun keadaan keluarga mas W yang dikampung ternyata tidak bisa mambantu dana. 

Membuat mas D semakin bingung akan nasib keluarganya karena kurang beruntung dan sering kali Gagal karena kurangnya motivasi untuk berusaha (alias mudah menyerah).

Namun karena kewajiban seorang suami menafkahi keluarganya, maka tidak ada kata menyerah bagi mas W. Terus berusaha mencari nafkah, yang kiranya bisa mencukupi kebutuhan keluarganya. Singkat cerita sampai sekarang mas W masih pantang menyerah dan tidak kapok dengan hal yang namanya GAGAL.

Bagi pemirsa yang membaca, saya minta tolong agar berkomentar kiranya apa kesimpulan dari cerita tersebut.

Lalu, Mengapa KEBERHASILAN bisa dikatakan sebagai ujian hidup, simak berikut ini : Keberhasilan adalah ujian hidupmu



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimanakah Informasi yang disediakan website Lintaspena ini ?
  Tidak Lengkap
  Kurang Lengkap
  Lengkap
  Sangat Lengkap

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article
  • Edo Ikfianda

    Setelah membentuk Timnas, PSSI versi KLB pimpinan La Nyalla Mahmud Matalitti menunjuk Alfred Riedl ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Israel negara yahudi yang sangat perlu untuk dihancurkan / musnahkan dan bantai seluruh warga ...

    View Article