Dibalik kerasnya Kenyataan

By Didik Maryono 26 Des 2017, 20:40:27 WIBMotivasi

Dibalik kerasnya Kenyataan

Keterangan Gambar :


Sis, gan kali ini aku ingin berbagi ilmu tentang kenyataan. Kenapa aku ambil topik ini, karena kadang orang tidak bisa menerima kenyataan yang ada dan yang dialami. Makanya ni, aku ingin bahas tentang Dibalik kerasnya Kenyataan, menurut kamu ada apa dibalik itu semua ? 

Sebenarnya sih ini berawal dari kisah seseorang juga, dan yang tahu tentang semua hal dari orang itu hanya aku dan Sang Maha Pencipta.

Tahukah kamu ? kenapa saya katakan "Dibalik kerasnya Kenyataan", apa maksutnya?bukan kenyataan yang keras lho.

Kerasnya kenyataan itu bukan berarti kenyataan yang menyakitkan, namun dibalik semua kenyataan seperti apapun pasti ada hal yang melandasi sebelumnya.

Kenapa juga setiap manusia kadang susah menerima kenyataan ? Kenapa manusia kadang menyalahkan Pencipta dan Alamnya karena tidak bisa menerima kenyataan ?

Kalau manusia mau berfikir dan koreksi diri, sebenarnya itu salah dan khilafnya dari manusia itu sendiri. Kenapa ?? ingin tahukah? 

Sebelum aku kasih tau, baca cerita ini dulu.

Ada seorang akhwat (perempuan) bercerita, bahwa ia teramat mencintai seorang ikhwan (laki-laki). Hingga akhirnya si ikhwan tersebut ditakdirkan Allah menikah dengan orang lain dan mempunyai 2 (dua) orang anak. Akhwat pun tidak bisa melepaskan ikhwan tersebut hingga akhwat diam-diam menghubungi ikhwan tersebut, dan mereka pun menjalin komunikasi kembali. 

Dari ceritra tersebut, bahwa akhwat seolah tidak menerima takdir Allah. Ia kurang bisa mengikhlaskan apa yang terjadi dalam dirinya. Lalu apa yang terjadi, ikhwan tersebut tetap sama istrinya. Walaupun berulangkali mereka menjalin komunikasi yang cukup dekat tapi ikhwan tersebut tetap bersama keluarganya.

Seorang akwat menangis, ia sedih bahwa selalu harapannya tidak manis ujungnya. 

Mungkin itu bukan ujung, karena yakinlah ujungnya selalu akan berbuah manis. Yakinlah bahwa ujungnya pasti yang terbaik dimata Allah bukan dimata kita sebagai manusia. Karena tentunya pandangan manusia terkadang memang belum tentu baik.

Tapi pandangan Allah pasti itu yang terbaik.

cerita ini saya kutip dari : Pelangiku7

Itu salah satu cerita yang saya kutip dari web teman saya.

Pernahkah kamu mengalami hal berikut :

Seorang anak tunggal laki-laki ditinggal ibunya pergi selama-lamanya (meninggal dunia). Karena sakit keras, walaupun selama masa pengobatan anaknya tersebut berusaha mencarikan obat kanker kemana saja. Namun tepat di 13 Agustus 2015 anak itu harus mengikhlaskan kepergian ibu tersayangnya.

Kini anak itu hidup tanpa kasih sayang seorang ibu, padahal masih meniti pendidikan yang masih membutuhkan kasih sayang seorang ibu. Berdasarkan cerita fakta yang ada anak itu sampai awal 2016 belum bisa menerima kenyataan. Terbukti anak itu jarang pulang menjenguk sang ayahnya, karena masih merasa bersama ibunya saat anak itu dirumahnya.

Alasan mengapa anak itu jarang pulang karena semakin dia sering dirumah dia semakin susah untuk menerima kenyataan tersebut. Susah menerima kenyataan, karena sejak kecil dan karena anak tunggal, anak itu selalu dimanja dan disayang oleh ibunya. Hingga sampai sekarang saat anak itu dirumah masih teringat semua cerita hidupnya yang dilalui bersama ibunya dahulu.

cerita ini saya kutip dari : #curahan_hati

Nah dari kedua cerita tersebut, terbukti bahwa menerima kenyataan itu tidaklah mudah bagi semua orang. Apalagi kehilangan orang yang disayang.

Kenapa susah untuk melupakannya ?

Susah dilupakan dan salah dari manusia sendiri itu karena Dibalik kerasnya kenyataan itu ada kenangan yang memberi alasan terhadap orang tersebut.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimanakah Informasi yang disediakan website Lintaspena ini ?
  Tidak Lengkap
  Kurang Lengkap
  Lengkap
  Sangat Lengkap

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article
  • Edo Ikfianda

    Setelah membentuk Timnas, PSSI versi KLB pimpinan La Nyalla Mahmud Matalitti menunjuk Alfred Riedl ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Israel negara yahudi yang sangat perlu untuk dihancurkan / musnahkan dan bantai seluruh warga ...

    View Article